Thursday, November 24, 2011

The Commuter


 Sebagai salah satu anggota dari komunitas masyarakat suburban, emang waktu yang harus gue tempuh setiap hari untuk perjalanan pulang pergi ke kantor lumayan cukup menyita waktu. Yah rata-rata sekitar 1,5 sampe 2 jam lah untuk sekali perjalanan. Jadi pulang pergi 4 jam lah ya.. Lumanyun..J

Selama tinggal di Bintaro ini gue masih memilih untuk pake mobil pribadi sebagai alat transportasi gue sehari-hari. Sebenernya ada alternatif transportasi umum sih, bisa naik kereta atau naik bis Trans Bintaro trus nyambung Trans Jakarta atawa bus ajah.. alias buswae :p. Tapi untuk sekarang ini gue masih lebih memilih untuk naik mobil pribadi. 

..Kenapa? 

Yang pertama karena setiap hari gue harus anterin Abi dulu ke rumah nyokap gue di Cipete, soalnya hampir setiap hari Abi emang gue titipin di sana, gue ga berani kalo cuma ninggalin Abi sama mba-nya, si Tami. Trus tar pulang kantor gue jemput lagi deh.

Alasan kedua, gue itu ngantor di 2 tempat, satu di kantor gue  di Kuningan satu lagi di kantor client di Satrio. Nah, gue jadi sering bolak-balik tuh antara 2 kantor itu. Deket sih jarak keduanya, dan sebenernya bisa dianter mobil kantor juga sih atau kadang dikasih voucher taxi. Tapi gue males karena bagi gue itu kurang fleksibel, tiap mau jalan gue harus request by email dulu, belom kalo mobilnya lagi ga ada jadi mesti nunggu lagi.. hayah rempong pisan, mending gue jalan sendiri deh.

Ngomongin soal Bintaro, entah sejak kapan mulainya tapi sekarang itu setiap sabtu pagi sampe siang jalanan di Bintaro tuh macet bunguuddhhh..beuh.. mulai dari mau keluar Bintaro sampe mau masuk tol itu antri panjang banget. Asli bikin males banget deh pokoknya buat keluar sabtu siang.

Semenjak tinggal di Bintaro juga, lama-lama gue suka males untuk pergi ke tengah kota kalo weekend. Beberapa minggu ini gue lagi seneng menjelajah ke arah BSD dan sekitarnya.
Awalnya sih karena males keluar ke tengah kota, tapi lama-lama gue seneng juga main ke daerah BSD. Salah satu tempat favorit gue itu Flavor Bliss di Alam Sutera. Jadi Flavor Bliss tuh isinya se-gank restoran-restoran gitu, yang masing-masing resto punya bangunan permanen sendiri-sendiri. Tenant-nya pun macem-macem : Ada Bandar Djakarta, Sushi Tei, Starbucks, Tekko (atau Lekko ya? lupa ah mirip2), Wendy’s, dll.. 

Nah salah satu yang jadi favorit gue itu Nanny’s Pavillon.

Selain makanannya enak-enak, tema Nanny’s Pavillon di Flavor Bliss ini barn gitu, lucu bangettt.. nih kaya gini..



Bagus yah tempatnya.. :))
Cobain deh kapan-kapan main kesini.. kalo kesini sore-sore aja mendingan jadi udaranya sejuk sepoi-sepoi gitu bikin ngantuk....J






No comments:

Post a Comment