Tuesday, May 3, 2011

Finance should be practical!

Yes!setelah diniatin akhirnya jadi juga gue buka rekening en beli tuh reksadana :)
Setelah cari-cari referensi en baca-baca sana sini trus menetapkan "tujuan lo apa", gue memilih untuk beli reksadana saham. Karena tujuan investasi gue ini buat dana pensiun, jadi dana investasi ini mudah-mudahan ga bakalan gue utak utik dalam waktu lebih dari 10 tahun ke depan :D

Gue milih untuk buka rekening en beli reksadana via commonwealth karena banyak yang ngerekomendasiin ini bank. Bisa dibilang ini bank tuh ibarat supermarket reksadana. Jenis reksadana yang dijual disini beragam banget, semua jenis reksadana kaya reksadana pasar uang, pendapatan tetap, campuran dan saham ada semua disini baik dalam mata uang USD atau IDR. Dan selain karena pemula juga karena gue juga bukan orang yang bisa invest ke reksadana dalam jumlah besar, cuma sedikit-sedikit tapi diniatin bakalan rutin *Amiin*, gue cari bank yang bisa transaksi jual beli reksadana via internet banking. jadi kan ga tengsin getooh kalo belinya cuma seuprit-uprit hihihi..


Nah Jumat kemaren kebetulan di kantor gue tuh lagi ngadain acara hari Kartinian gitu, jadi dari pagi sampe siang itu gue n temen-temen udah rencana ga kerja serius hehe..
Pas gue lagi asik kutak-kutik depan kompie mau beli perdana si reksadana itu tiba-tiba temen gue lewat.



"Din, lo ga ikutan seminar hari Kartinian tuh?"
"Ga ah. Seminar apaan lagi?"
"Seminar soal perencanaan keuangan gitu ada financial planner-nya juga"
"Eh, siapa financial planner-nya?"
"Ligwina siapa gitu.."
"What?!?" *langsung ngacir menuju tempat seminar*

Kupretttt....!gataunya hari itu si Ligwina Hananto diundang kasih seminar singkat di kantor gue dalam rangka hari Kartinian. Nyesel ga perhatiin email kantor beberapa hari ini (>.<)

Nyampe sana sekitar jam 10.30. gataunya seminarnya udah mulai sejak jam 9an tadi huk huk..
Ya udahlah gue duduk manis aja disana berharap seminarnya masih panjang.
Yak, setengah jam-an kemudian ternyata kelar deh itu seminar.pleh.
Tapi ga begitu nyesel juga sih, karena materi yang dibawain masih sama kok sama seminar Ligwina yang pernah gue ikutin sebelumnya :)
Selesai seminar, saya foto dulu dong sama Ligwina hehe ples minta tandatangannya di bukunya.. bisa dibilang gue termasuk salah satu orang yang ngefans sama doi.. selain dia merupakan orang yang bisa 'nyentil' gue en buka mata gue soal financial planning, gue suka banget cara dia bawain presentasi, cara pikir, semangatnya untuk ngebuat masyarakat Indonesia khususnya golongan menengah untuk lebih kuat dalam hal keuangan, apalagi setelah gue baca bukunya, bener-bener jadi motivator buat gue deh :))
Salute!



No comments:

Post a Comment